Breadcrumbs

Home Berita

Media Sosial

Ulti Clocks content
Written by Administrator   
15-11-2016
PENGUKUHAN GURU BESAR
Prof. Dr. H. MUHAMMAD RAFIY, SE., M.Si 
BIDANG ILMU EKONOMI
 
 
 
 
Kamis, 10 November 2016 Universitas Halu Oleo (UHO) telah mengukuhkan guru besar Prof. Dr. H. Muhammad Rafiy, SE., M.Si pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis oleh Rektor Universitas Halu Oleo Bapak Prof. Dr. Ir. H. Usman Rianse, M.S melalui Rapat Senat Terbuka dan dipimpin langsung Ketua Senat Universitas Halu Oleo Bapak Dr. Ir. Aminuddin Mane Kandari, M.Si, di Gedung Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo yang bertepatan dengan Upacara Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Periode Agustus – November 2016 Gelombang kedua.
            Acara Pengukuhan Guru Besar tersebut, dihadiri oleh anggota senat dan guru besar UHO di lingkungan Universitas Halu Oleo, Karyawan, para wisudawan periode Agustus – November 2016 Gelombang Kedua Universitas Halu Oleo, serta para pendamping wisudawan. Selain itu, pengukuhan juga dihadiri oleh kalangan Pejabat Pemerintah Sulawesi Tenggara serta keluarga besar Prof. Dr. H. Muhammad Rafiy, SE., M.Si.
            Prof. Dr. H. Muhammad Rafiy, SE., M.Si resmi sebagai Guru Besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo terhitung mulai tanggal 1 Juli 2016 sesuai keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 55933/A2.3 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 24 Agustus 2016 cap tertanda Mohamad Nasir.
Pada acara ini Prof. Dr. Muhammad Rafiy menyampaikan pidato pengukuhannya Bidang Ilmu Ekonomi dengan judul "Peran Pemerintah Dalam Pengembangan Industri Kreatif".
(HUMAS UHO)
 
Written by Administrator   
15-11-2016

Wisuda Periode Agustus – November 2016

Universitas Halu Oleo



Sebanyak 1.231 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawasi Tenggara (Sultra), mengikuti upacara wisuda periode Agustus-November 2016 di Auditorium Mokodompit UHO, yang terbagi dalam dua gelombang.


Untuk gelombang pertama dilaksanakan pada Rabu, 9 november 2016 dengan jumlah wisudawan 596 orang sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada Kamis  10 November 2016 sebanyak 640 orang.


Wisuda gelombang pertama sebanyak 596 orang wisudawan tersebut terbagi dalam sembilan fakultas yaitu Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL), Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)/Magister Manajemen (MM), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).


Sedangkan wisuda gelombang kedua sebanyak 640 orang wisudawan tersebut terbagi dalam sembilan Fakultas yaitu Program Doktor, Program Pasca Sarjana, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Peternakan (FPt), Fakultas Ilmu dan teknologi Kebumian (FITK), Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) dan Program Pendidikan Vokasi (PPV).


Dalam sambutannya Prof. H. Usman Rianse, MS, Rektor UHO berpesan agar para wisudawan bisa menerapkan ilmunya. Para alumni merupakan agen perubahan masyarakat. Diharapkan, para wisudawan nantinya bisa menjadi calon pemimpin terbaik bangsa, yang mampu menyelesaikan permasalahan dan tantangan nasional maupun global.
Prof. H. Usman Rianse, MS juga menambahkan, wisudawan juga harus bisa membawa nama besar UHO. Di mana pun mereka berada harus terus membawa nama baik universitas. “Jadilah alumni yang membanggakan almamater UHO dan menjaga tanggung jawab intelektual, sosial dan moral,”.

(HUMAS UHO)

 
Written by Administrator   

 


KULIAH TAMU 

“Pengenalan Terhadap Kegiatan Eksplorasi dan Eksploitasi Minyak Bumi dan Gas serta mencermati Peluang dan Tantangannya di Masa Depan”

 

Jum’at (12/06/2015), Bertempat di Aula Fakultas Teknik, Lantai 3 Kampus Teknik UHO pada pukul 08:30 sampai dengan 11:30 WIB  Fakultas Teknik  menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan Pemateri Ir. H. Kasra Jaru Munara, M. Sc Selaku Human Resources Manager, Engineering, Manufacturing, Sustaining Schlumberger Singapore dan Muhammad Hasbi, ST, MT  sebagai Moderator. Sekitar 80 orang dari Mahasiswa/i Fakultas Teknik dan 20 orang diluar dari Mahasiswa/i Fakultas Teknik mengikuti Kuliah Tamu yang membahas tentang “Pengenalan Terhadap Kegiatan Eksplorasi dan Eksploitasi Minyak Bumi dan Gas serta mencermati Peluang dan Tantangannya di Masa Depan”. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Bapak Mustarum Musaruddin, ST, M.IT, P. hD. Pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas Teknik Menyampaikan Harapannya Akan Masa Depan Mahasiswa Fakultas Teknik Untuk Bisa Menimba Ilmu diperusahaan Berskala Internasional Seperti Schlumberger dalam Bentuk Magang atau menjadi TenagaTrainee Enggineer. 

baca selanjutnya
 
Written by Administrator   

PELATIHAN KEPEMIMPINAN BERBASIS KEWIRAUSAHAAN BAGI PEJABAT LINGKUP UNIVERSITAS HALU OLEO TAHUN 2015

 

Menjadi 250 Perguruan Tinggi Terdepan di Dunia Dalam IPTEKS Untuk Benua Maritim, Harmoniasi dan Kesejahteraan Berkelanjutan. Kalimat ini merupakan Visi Universitas Halu Oleo (UHO) Tahun 2045 sebagai satu kesatuan dalam pola pikir dan tindakan yang harus dimiliki oleh seluruh pegawai, dosen dan mahasiswa UHO.

Pernyataan Visi tersebut sesuai dengan Tema Pelatihan Kepemimpinan Berbasis Kewirausahaan Bagi Pejabat Lingkup Universitas Halu Oleo Tahun 2015 “Selaraskan Pola Pikir Untuk Harmonisasi dan Kesejahteraan Berkelanjutan” yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karir mahasiswa (UPT PK2M) pada Hari Selasa, 11 Mei Tahun 2015 di Gedung Auditorium Mokodompit UHO. Kegiatan ini berlangsung selama 9 (sembilan) hari mulai Tanggal 11 Mei s.d 20 Mei 2015.

Read more...
 

UHO Gelar Kuliah Umum

Kendari - Kamis, 26 Maret 2015 pukul 09.00 wita s/d  selesai Universitas Halu Oleo mengadakan kuliah Umum bagi para dosen lingkup Universitas Halu Oleo yang bertempat di gedung Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo. Kuliah umum di hadiri oleh para Pejabat serta seluruh dosen PNS, dosen CPNS, dan dosen Non PNS dalam lingkup Universitas Halu Oleo. Dalam kuliah umum tersebut, seyogyanya dibuka oleh Bapak Rektor Universitas Halu Oleo, Bapak Prof. Ir. H. Usman Rianse, M.S. Namun beliau tidak sempat hadir dan membuka acara kuliah umum berhubung beliau harus melaksanakan tugas lain yang tidak kalah penting, sehingga bapak Rektor mengamanahkan kegiatan kuliah umum kepada Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Halu Oleo dalam hal ini Bapak Prof. Dr. Ir. La Rianda Baka, M.Si. Kegiatan kuliah umum bertema “ Karakter yang perlu dimiliki oleh dosen masa kini dan masa depan demi Indonesia yang  lebih baik”. Yang di bawakan oleh bapak Palgunadi T, Setyawan (Komisaris Independen PT. Adaro Tbk). Pada kesempatan tersebut, bapak Palgunadi T, Setyawan Menyampaikan “bahwa Beliau sangat Mencintai Universitas Halu Oleo, beliau juga Mengutarakan bahwa UHO (Unggul, Hanif dan Otonom).

baca selanjutnya
 
« StartPrev12NextEnd »

Page 1 of 2
 
 
 
 
 

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

 
 
 
Template by Inspiration